Senin, 30 Desember 2013

Prioritaskan Yesus Diatas Segalanya

Oleh: Kristina Perangin-angin


Ketika setiap kegerakan atau tindakan diawali dengan doa, maka segalanya akan terasa sangat mudah untuk dijalani. Tuhan tidak pernah berjanji untuk membebaskan kita dari setiap masalah & cobaan hidup ketika kita memilih untuk mengandalkan Dia diatas segalanya dan melakukan setiap kehendak-Nya. Namun Dia selalu berjanji bahwa semua indah pada waktu-Nya asal kita tetap percaya & memprioritaskan Dia diatas segala aspek kehidupan.
Seperti halnya beberapa nasabah di bank, tidak jarang pihak bank bertemu dengan nasabah prioritas yang selalu diutamakan dan diberi pelayanan yang jauh lebih baik dan sangat spesial dibandingkan dengan pelayanan yang diberikan ke nasabah non-prioritas. Hal itu terjadi karena nasabah tersebut memilki dampak dan pengaruh yang sangat besar terhadap bank, yaitu karena besarnya jumlah dana yg didepositokan oleh nasabah prioritas di bank yang bersangkutan. Pelayanan spesial diberikan pada nasabah prioritas karena sebelumnya nasabah itu sudah bersedia untuk mempercayakan harta (uangnya) yang sangat berharga pada bank tersebut.
Seharusnya seperti itulah Yesus bagi kita. Kasih dan penebusan-Nya yang sangat besar, sangat mahal dan tidak dapat dinilai dengan apapun sungguh sangat memberikan dampak dan pengaruh yang teramat besar dalam hidup kita. Dengan darah-Nya yang sangat mahal bahkan Ia rela mengorbankan nyawa-Nya untuk menebus dan menggantikan hidup kita. Hidup kita diangkat dari manusia lama menjadi manusia baru dan semua sudah dibayar lunas sehingga kehidupan kita saat ini menjadi berbeda dengan kehidupan kita sebelumnya.

Sudah sewajarnya Yesus mendapatkan tempat yang paling istimewa dan spesial dalam hidup kita, bahkan setiap kegerakan atau tindakan yang akan kita lakukan, diawali dengan doa dan tindakan tersebut harus merupakan kehendak Tuhan yang Dia percayakan kepada kita untuk dilakukan. Prioritaskan Yesus diatas segalanya & lakukan kehendak-Nya, karena Dia telah lebih dulu mengorbankan harta yang paling berharga yaitu nyawa-Nya untuk menebus kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMBANGUN BANGUNAN ALLAH Ev. Hermanto Karokaro 1 Korintus 3:10-23 Dalam renungan sebelumnya kita telah belajar bahwa setiap orang p...